Kamis, 06 Maret 2014

KKN MAHASISWA FAKULTAS STIKES BANTEN






Dalam rangka melaksanakan tugas untuk syarat ketuntasan studi serta penelitian, maka Mahasiswa Fakultas STIKES BANTEN telah melaksankan KKN (Kuliah Kerja Nyata ) di dusun japuan, Tanjung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. KKN ini dilaksanakan dengan tujuan untuk sosialisasi dan penyuluhan tentang Kesehatan yang di laksanakan oleh 7 Mahasiswa yaitu Indri, Nurul, Lastri, Ummi, Fifit, Milan, dan Retno. Rombongan ini  telah tiba di dusun kami pada hari Kamis tanggal 27 februari 2014. Dalam pelaksanan Penyuluhan dan sosialisasi ini para mahasiswa bergabun dan berkerja sama dengan organisasi kepemudaan dusun japuan (IPRAJA). Adapun agenda gabungan KKN STIKES BANTEN dan IPRAJA yaitu sebagai berikut :


1.       Pelaksanaan Kerja Bakti bersih – bersih kampung dusun japuan.


Kerja bakti ini di laksanakan oleh para mahasiswa STIKES BANTEN dan anggota IPRAJA pada hari minggu tanggal 2 Maret 2014 mulai pada pukul 08:00 s/d 12:00. Kami bersama-sama membersihkan kampung dengan membersihakan sampah dan rumput-rumput  di pinggir jalan yang bisa merusak pemandangan atau menjadi Polusi pemandangan. Selain merusak pemandangan adanya sampah dan rumput liar yang di pinggir jalan juga berpotensi menjadi lingkungan yang kurang sehat. Kami melaksanakan kejra bakti dengan penuh semangat dan kompak. Alhamdullah dengan adanya kegiatan ini di kampung kami jadi bersih serta menjadi lebih indah. Kepada mbak- mbak KKN dari STIKES BANTEN kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan kekompakannya.


2.       Sosialisasi penyuluhan kesehatan tentang Hidup Sehat.

Pelaksanaan Sosialisasi penyuluhan kesehatan tentang hidup sehat ini  di jadikan satu dengan kegiatan yasinan rutinitas setiap seminggu sekali yang menjadi kegiatan rutin IPRAJA. Yang di laksanakan pada hari selasa tanggal 4 Maret 2014 pukul 19:15 s/d 21:30. Setealah acara yasianan selesai maka di lanjutkan dengan acara Sosialisasi kesehatan tentang hidup sehat. Materi  yang di sampaikan yaitu “BAHAYA MEROKOK” dan himbauan supaya “STOP MEROKOK”. Dan pada acara ini saya simpulkan bahwa kita harus hidup yang sehat dengan lingkungan yang sehat. Dan satu selogan untuk mengingat kesehatan dari saya “SAKIT ITU MAHAL”. Karena misalnya kita sakit ASMA atau ISPA kita mau menghirup udara aja susah dan harus bayar oksigen (O2) . Namun kalau kita sehat mau hirup udara yg segar gratis.


Setelah kegiatan sosialisasi yang di jadikan satu dengan kegiatan Yasinan Ipraja ini di lanjutkan dengan perpisahan. Meskipun hanya 1 minggu di dusun kami, namun kehadiran dari para mahasiswa ini juga sangat bermanfaat. Jadi para anggota tau bagaimana pentingnya kesehatan serta menambah berbagai pengetahuan.  Kepada KKN STIKES BANTEN yang datang di dusun japuan dan berkerjasama dengan IPRAJA kami selaku admin perwakilan dari IPRAJA mengucapkan terima kasih dan salam kenal kami do’akan  semoga sukses dalam menyelesaikan studinya. Jika ada kesempatan monggo silahkan datang di kampung kami dan bergabung dalam kegiatan IPRAJA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontributor